Jika kita sering diperlihatkan berbagai film seputar kisah heroik, maka film dokumenter ini merupakan kisah heroik yang sebenarnya. Berawal dari pemenang Nobel Perdamaian yaitu Malala Yousafzai yang masih berusia 17 tahun.

Aktivis pendidikan muda tersebut menjadi subjek dari film dokumenter yang dibuat oleh sutradara Davis Guggenheim. Dengan judul “ He Named Me Malala”, seperti yang dilansir oleh Mashable (20/06/2015) film ini berkisah tentang kehidupan keluarga Yousafzai yang memperjuangkan pendidikan di seluruh dunia.

Film ini mulai diangkat karena pada tahun 2012 Malala ditembak oleh tentara Taliban karena sangat vokal dalam menyiarkan pendidikan bagi anak perempuan. Beberapa fakta terungkap bahwa pejabat Pakistan diam-diam membebaskan 8 dari 10 orang tersangka untuk melakukan penembakan tersebut.

Film dokumenter ini berfokus pada kehidupan Malala dengan kedua orangtua serta dua adiknya. Saat itu Malala hanya seorang remaja kecil yang masih senang dalam belajar sehingga tekadnya untuk memperjuangkan pendidikan terus dilanjutkannya.

Kemungkinan film dokumenter “He Named Me Malala” akan rilis pada bulan Oktober.

 

Ini trailer videonya

https://www.facebook.com/MalalaFund/videos/1098538976826620/