Fitbit Bakal “Bunuh” Dukungan untuk Pebble pada Bulan Juni

Pebble sudah dibeli oleh Fitbit pada bulan Desember 2016 lalu, dan masa depan Pebble dipastikan terhenti

0

Fitbit pada hari Rabu kemarin mengatakan bahwa pihaknya memperpanjang dukungan untuk smartwatch Pebble sampai bulan Juni 2018. Fitbit, raksasa teknologi perangkat wearable itu telah mengakuisisi Pebble pada bulan Desember 2016 lalu. Saat itu, pengembang Pebble, Jon Barlow mengatakan bahwa mereka akan mempertahankan perangkat lunak dan layanan Pebble yang berjalan sampai 2017.

Di samping smartwatch, aplikasi Pebble, app store, firmware, dan API, dan layanan lainnya, akan tetap bisa diakses sampai 30 Juni. Fitbit juga menambahkan beberapa penawaran sebelum hari perpisahan. Mereka menawarkan diskon $ 50 untuk smartwatch Ionic. Penawaran ini berlaku untuk pengguna Pebble yang masih memiliki perangkat dengan nomor seri yang valid.

Related Posts
1 of 17

Meskipun tidak mengakuisisi jajaran perangkat keras milik Pebble, Fitbit mengatakan, pengguna Pebble sudah diberi waktu untuk mengeksplorasi produk Fitbit saat berada di perangkat Pebble saat ini. Fitbit mengatakan bahwa ekosistem Pebble akan terus berkembang di platform Fitbit, termasuk aplikasi dan tampilan jam.

Perpanjangan enam bulan dukungan untuk infrastruktur Pebble dan fitur berbasis web akan membantu pengguna menilai pilihan yang setara di platform OS Fitbit. Fitbit mengatakan, “Kami sangat senang melihat ratusan pengembang bekas Pebble telah mulai membangun SDL Fitbit, dan berharap dapat membantu lebih banyak mengembangkan kreativitas mereka untuk dipakai oleh jutaan pengguna Fitbit di seluruh dunia.”

Sebagai gantinya di OS Fitbit, mereka juga telah mengumumkan fitur-fitur serupa seperti Fitbit App Gallery, Pebble favorit di Fitbit OS, dan fitur kesehatan dan kebugaran.