JATIMTECH – kalau sobat suka mengoleksi mobil maka saatnya kalian dimanjakan oleh mobil satu ini yang datang dari Ford yang mana memberi banyak perubahan pada model mobil bagi kalian pengendara di masa depan. Ford kabarnya telah bekerja sama dengan Google untuk program mobil self- driving yang membuat mobil menjadi pengendara otonom tahun 2021.

Ford sendiri telah berencana berinvestasi dalam empat startups pada proyek-proyek teknologi self-driving yang berbeda, termasuk spesialis algoritma canggih, ahli 3D-pemetaan, dan perusahaan sensor pembangunan. Mobil otonom yang diluncurkan pada 2021 rencananya akan mampu pada Level 4 otomatisasi SAE yang berarti bahwa mobil ini akan mampu berjalan mandiri sepenuhnya tanpa perlu masukan driver. Keren g tuh!

Seperti yang dilansir dari Newatlas, Rabu (16/08/2016) presiden perusahaan Ford dan CEO Mark Fields mengatakan mobil self-driving bakal memiliki peminat yang banyak. Ford digadang-gadang telah menguji mobil dalam kondisi bersalju dan gelap. Namun dibalik kecanggihan mobil otonom sendiri kabarnya mobil ini masih belum mampu beroperasi dalam cuaca buruk sehingga akan absen ditempat parkiran atau bagasi kalian saat awan mulai kelabu yang menandakan akan turun hujan dan petir. Bagi sobat yang penasaran tunggu kabar selanjutnya ya!