Google Allo Bisa Ubah Foto Selfie Menjadi Stiker

Fitur ini digulirkan pertama kali ke platform Android, tapi iOS tetap kebagian nanti saat waktunya tiba

0

Selain kata-kata, emoji menjadi cara terbaik dalam mengekspresikan emosi dan perasaan saat sedang mengobrol via aplikasi chat. Emoji bahkan dianggap mampu mewakili sederet kata, lebih mudah dan juga hemat waktu. Hanya saja, emoji yang cocok dengan apa yang menjadi ekspresi kita jumlahnya terbatas.

Solusi itulah yang coba dihadirkan oleh Google lewat aplikasinya, Allo. Dalam guliran update terbaru, Google Allo dibekali fitur neural networks yang mampu mengubah foto selfie menjadi stiker. Stiker yang dihasilkan kemudian dapat dikirimkan ke teman melalui aplikasi.

Menurut Google, untuk membuat sebuah ilustrasi dengan kualitas yang baik sehingga mampu dikenali, kami telah bekerja sangat keras bersama tim seniman untuk menciptakan ilustrasi yang mewakili luasnya jenis ekspresi yang ditangkap oleh kamera.

Related Posts
1 of 85

Para seniman telah merancang sejumlah gaya rambut yang mereka pikir akan mewakili sejumlah besar pengguna. Mereka kemudian menggunakan tim rating secara manual untuk melatih neural network mengenali dan mencocokkan ilustrasi yang tepat untuk selfie yang dijepret. Pilihan aplikasi kemudian ditunjukkan ke tim rating, apakah sudah sesuai dengan yang mereka inginkan atau belum. Jika belum, tim seniman akan membuatkan ilustrasi yang tepat dan kembali memberikan input kepada neural network untuk dikenali.

Untuk sementara update ini baru akan digulirkan ke platform Android. Namun Google memastikan bakal segera menggulirkan update serupa ke pengguna iOS.