Google Assistant Sudah Bisa Diperintah Mengirim atau Meminta Uang

Pengguna yang tidak memiliki akun Google Pay akan diminta untuk menyiapkan proses pendaftarannya untuk pertama kali sebelum dapat mengirim atau meminta uang.

0

Mengirim uang belum pernah semudah sekarang, bahkan dengan Facebook Messenger Anda sudah bisa mengirimkan uang belanja ke orang tua, saudara, keponakan atau teman. Kemudahan bakal makin dirasa menyusul kabar bahwa Google Assistant telah mendukung perintah untuk mengirim atau meminta uang dari kontak perangkat Android atau iPhone.

“Anda dapat meminta Google Assistant untuk membayar kembali teman-teman dengan Google Pay. Anda dapat dengan mudah mengirim atau meminta uang dari kontak Anda secara gratis – menggunakan Assistant di ponsel Android dan iOS di AS, ” Kata Sam Kansara, Manajer Produk, Google Pay, dalam posting blog pada Kamis malam.

“Untuk memulai, cukup ucapkan‘ Hai Google, minta $20 dari Sam untuk acara malam ini ’atau‘ Hai Google, kirim Jane $15 untuk makan siang hari ini.” Google Assistant akan melakukan semua tugas dari awal sampai akhir.” tambah Kansara.

Pengguna yang tidak memiliki akun Google Pay akan diminta untuk menyiapkan proses pendaftarannya untuk pertama kali sebelum dapat mengirim atau meminta uang.

Google mengatakan bahwa dalam beberapa bulan mendatang, pengguna akan dapat mengirim uang melalui speaker yang diaktifkan dengan suara seperti Google Home.

Transaksi yang dilakukan melalui Google Assistant membutuhkan otentikasi di luar pesan suara, baik dengan kata sandi atau sidik jari pengguna. Raksasa teknologi itu belum menjelaskan apakah fitur baru ini akan diluncurkan ke negara lain, termasuk Indonesia.

Sementara itu, WhatsApp kepunyaan Facebook juga telah menguji fitur pembayaran baru di India yang bertujuan untuk memungkinkan penggunanya mengirim uang ke teman-teman melalui aplikasi. Fitur ini masih dalam tahap beta namun perkembangannya sangat menjanjikan.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.