Google Cardboard, Headset VR Termurah di Dunia

0

Dunia wereable electronics sedang mengalami kemajuan pesat, salah satunya adalah headset virtual reality (VR). Jika kita pernah mendengar produk-produk VR dari Oculus Rift, Sony, atapun HTC. Tentunya yang terbayang oleh kita adalah kecanggihan teknologi yang diberikan headset VR. Namun apa jadinya jika VR terbuat dari selembar karton, mungkin Google Cardboard yang bisa melakukannya.

Google Cardboard adalah produk headset virtual reality terbaru dari Google. Terbuat dari karton sebagai bahan utama, membuat headset VR milik Google ini ramah lingkungan. Dengan memadukannya bersama sepasang lensa kaca dan smartphone, Google Cardboard tidak kalah bagusnya dengan produk VR milik Oculus, Sony dan HTC. Dimana headset VR dari ketiga produsen tersebut menawarkan kecanggihan berbeda-beda. Mulai dari kemampuan melihat obyek seperti kenyataan, hingga mampu merasakan obyek yang kita lihat melalui headset VR.

Dilansir dari gizmag, headset VR milik Google ini telah diujicoba secara massal pada salah satu sekolah di Amerika Serikat. Mereka menerapkan Google Cardboard pada sekelompok anak sekolah. Dengan memasukkan smartphone ke dalam Google Cardboard, mengajak anak-anak untuk melakukan perjalanan ke museum sejarah alam. Ini adalah sebuah pelajaran berharga dan tentunya menarik bagi anak-anak sekolah. Walaupun sebenarnya mereka hanya berdiam diri di dalam kelas.

Disaat produsen headset VR lain sedang mempromosikan VR canggihnya. Google justru memperkenalkan headset VR ramah lingkungan pada anak-anak sekolah dengan Google Cardboard. Sepertinya Google sedang menedukasi para siswa agar dapat memanfaatkan barang murah menjadi sesuatu yang berguna.

 

 

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.