Google Chrome 66 Beta Akan Blokir Situs yang Memutar Video Secara Otomatis

Selain itu, pembaruan juga mengklaim dapat mengurangi jumlah kerusakan browser yang disebabkan terutama oleh program pihak ketiga

0

Layaknya perusahaan piranti lunak ternama, Google terus melakukan pembaruan untuk aplikasi-aplikasi yang berada di bawah naungannya. Yang paling anyar, Google disebut mempersiapkan Chrome 66 beta untuk Windows dan Android, di mana dalam fase ini mereka menguji beberapa fitur baru salah satunya mencegah peretasan.

Di Chrome 66 beta, Google juga menambahkan fitur seperti Chrome Home Duplex dan tab Desain Modern baru di aplikasi Android-nya. Chrome 66 dikatakan tiba di saluran stabil dalam beberapa minggu ke depan.

Chrome 66 telah dirilis sebagai pembaruan pengembang-sentris. Di versi Windows, Chrome 66 beta menambahkan kemampuan untuk menghentikan video yang diputar secara otomatis  ketika pengguna mengakses sebuah halaman dan situs tersebut sudah ditambahkan ke halaman utama, dan ketika pengguna memiliki media yang sering diakses di situs web yang sama. Selain itu, pembaruan juga mengklaim dapat mengurangi jumlah kerusakan browser yang disebabkan terutama oleh program pihak ketiga. Chrome versi 66 juga akan menampilkan peringatan jika terjadi kesalahan.

Dalam hal keamanan, Chrome 66 untuk Windows telah menghapus pengaturan kepercayaan default yang sebelumnya menggunakan sertifikat Symantec. Beberapa pihak menganggap keputusan Google ini dilandasi kegagalan Symanteck dalam mematuhi standar industri.

Chrome 66 untuk Android memperoleh pembaruan berupa Duplex Home Chrome baru yang menggantikan bilah bawah Chrome Home. Peramban juga menghadirkan toolbar bawah baru yang akan mengarahkan ke halaman Tab Baru. Flag Desain Modern baru juga telah ditambahkan ke aplikasi yang mencakup bilah bulat untuk URL dan juga untuk ikon. Untuk pengembang, API AudioWorklet juga sudah diluncurkan guna meningkatkan kinerja audio. Ada juga Asynchronous Clipboard API baru yang meningkatkan fungsi baca dan tulis pada clipboard.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.