Google Perkenalkan Fitur Keamanan Baru di Gmail

0

JATIMTECH.com – Phishing merupakan salah satu cara yang paling umum bagi hacker untuk mencoba membobol email.

Inilah pentingnya untuk memeriksa setiap pengirim email, dan jika sobat tidak tahu siapa mereka, mungkin lampiran itu bisa sobat unduh.

Sejauh ini, Google telah melakukan pekerjaan istimewa untuk bisa melindungi akun para penggunanya, seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, Sabtu (13/8/2016).

Dalam postingan di blog Google, Google mengungkapkan dengan langkah keamanan baru yang mereka ciptakan untuk memastikan jika platform email miliki mereka, yaitu Gmail tetap aman bagi para penggunanya.

Related Posts
1 of 87

Salah satu metode yang kini sedang dikerjakan ialah akan menampilkan pengguna yan dikonfirmasi ataupun yang tidak.

Selain itu, Google nantinya juga akan memunculkan pesan peringatan saat email datang dengan link yang tertanam di dalamnya.

Apabila link tersebut berbahaya dan mengarah ke salah satu situs web phishing atau perangkat lunak yang jahat, maka Google akan menampilkan pesan peringatan untuk memberitahukan kepada pengguna agar tidak mengklik atau melanjutkan, dan mencegah laman tersebut.

Akan tetapi, Google mencatat, jika tidak semua email berpotensi membahayakan. Namun, ada banyak cara pastinya agar Google bisa memastikan penggunanya tetap aman.