Google Play Music Gratis Menjelang Peluncuran Apple Music

0

Google rupanya sedang berbaik hati, mereka memberikan layanan Google Play Music gratis menjelang peluncuran Apple Music. Dilansir dari PCMag, Apple Music akan diluncurkan pada akhir bulan ini, yaitu 30 Juni 2015. Oleh karena itulah, untuk menggaet pendengar dari seluruh dunia, Google menggratiskan layanan Google Play Music hingga Apple Music benar-benar keluar.

Namun untuk layanan Google Play Music gratis ini, Google mempunyai aturan tersendiri. Dimana setiap pendengar Google Play Music gratis akan mendengarkan iklan sesekali. Ini merupakan salah satu konsekuensi yang diberikan Google atas jasa streaming gratis Google Play Music.

Jika biasanya Google meluncurkan layanan terbarunya di Amerika Serikat, kali ini mereka meluncurkan Google Play Music gratis ini di luar Amerika. Saat ini layanan Google Play Music gratis ini telah tersedia di web. Direncanakan akan tersedia juga untuk Android dan iOS pada pekan ini. Dengan memanfaatkan stasiun radio curated dari perpustakaan Google.

Dengan layanan gratis dari Google Play Music, Anda dapat mengatur playlist lagu berdasarkan rutinitas Anda sehari-hari. Seperti memilih lagu yang cocok saat mengemudi, bekerja, atau saat hendak tidur. Atau Anda dapat menyeting playlist berdasarkan genre sebuah lagu, serta tahun berapa lagu itu keluar pertama kali. Selain itu Anda juga dapat mencari lagu berdasarkan artis, judul lagu, ataupun judul album. Ini seperti kemudahan yang kita dapat dari pemutar lagu biasanya.

 

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.