Google Play Protect Siap Lindungi Aplikasi di Play Store

0

Perusahaan ternama seperti Apple dan Google mempunyai langkah jitu dalam hal keamanan di tempat toko aplikasi yang mereka sediakan, untuk mencegah terjadinya aplikasi yang berbahaya yang telah diterbitkan oleh vendor. Akan tetapi, jika kita melihat dunia teknologi lebih dalam lagi, sebenarnya itu memang tidak ada suatu sistem yang sempurna, yang andal, pasti akan terdapat celah.

Mengatasi masalah tersebut, Google mencoba untuk melakukan peningkatan terhadap aplikasinya. Baru-baru ini dikonfirmasi jika Google mengeluarkan Google Play Protect untuk setiap perangkat Android yang menjalankan Google Mobile Services 11 atau yang lebih baru.

Related Posts
1 of 93

Seperti yang dilansir dari laman Engadget, Jumat, 21 Juli 2017, fitur ini sendiri sebenarnya sudah diumumkan pada ajang I/O 2017 pada beberapa bulan yang lalu dan pada dasarnya memiliki kegunaan untuk membantu menyatukan layanan keamanan Google Android, seperti halnya melakukan verifikasi aplikasi, perlindungan browser, anti-pencurian dan masih banyak lagi yang lain.

Menurut dari pernyataan Google, “Google Play Protect melindungi perangkat Anda yang akan bekerja secara terus-menerus demi data dan aplikasi yang aman. Scan terhadap perangkat juga akan aktif untuk terus memperbaiki dan terus memastikan Anda memiliki mobile keamanan yang lebih baru.”