Google Smart Lock adalah password manager yang digunakan untuk mempermudah Anda mengakses semua akun yang melibatkan akun Google. Google Smart Lock ini dapat digunakan untuk semua perangkat Android. Dengan adanya software ini, Anda tidak perlu lagi menyimpan password dan username dalam notepad. Anda juga tidak perlu khawatir jika suatu saat lupa username dan password saat hendak login kedalam sebuah akun.

Anda yang memiliki banyak akun di internet pasti harus tahu semua data diri Anda. Sebut saja akun media sosial, yang membutuhkan data diri beserta username dan password. Bagi Anda yang menggunakan username dan password berbeda-beda untuk setiap akun, tentunya harus hafal semuanya agar bisa login. Namun, Google Smart Lock telah mempermudah semua proses tersebut hanya dalam satu langkah.

Setelah Anda berhasil menginstal Google Smart Lock, yang harus Anda lakukan adalah masuk kedalam akun Google Anda. Kemudian Google Smart Lock secara otomatis akan menyimpan semua kebutuhan login, seperti username atau email adress dan password. Yang harus Anda lakukan setelah langkah di atas adalah dengan mengklik tombol login sebuah akun, tanpa harus memasukkan ulang username dan password. Google Smart Lock akan dengan sendirinya mengalihkannya ke halaman utama sebuah akun.

Seperti dilansir dari pcmag, software Google Smart Lock ini bisa digunakan untuk semua perangkat Android. Anda juga dapat menggunakan Google Smart Lock untuk mengakses situs-situs seperti Netflix, Orbitz dan New York Times.