Halo Polisi, Canggihnya Teknologi Terbaru Polres Depok

0

JATIMTECH.com – Di zaman yang berbasis teknologi ini, badan-badan keamanan seperti hal nya polisi tidak mau juga ketinggalan zaman atau gaptek, Herry heryawan seorang komisaris besar depok menciptakan suatu ide yang sangat mengagumkan yaitu aplikasi berbasis android dan IOS yang bernama halo polisi. Ide kreatif ini tercipta saat ia menjabat sebagai kapolresta depok. Disamping itu juga karena masalah yang timbul di masyarakat semakin hari bertambah tinggi seperti hal nya perampokan, begal, macet dan kejahatan di jalan lainnya.

Untuk menjalankan kebijakan promoter yang di galang oleh kapolri jenderal Pol Tito Karnavian, aplikasi Halo polisi ini menjadi jawaban bagi permasalahan masyarakat. Aplikasi ini di lengkapi dengan fitur komunitas dan laporan masyarakat yang terhubung dengan jejaring social facebook. Cara kerja nya seperti hal nya di media sosial lainnya.

Related Posts
1 of 27

Cara kerja nya yaitu dengan anda membuat sebuah grup yang terhubung dengan aplikasi ini. Kemudian pencet tombol panic button maka secara langsung lampu rotator di RDCC ( Resta depok command center ) akan berbunyi. Setelah itu di layar komputer akan tercantum nama dan alamat pelapor. Kemudian polisi menghubungi pelapor dan segera menuju ke tempat kejadian. Walaupun aplikasi ini hanya untuk wilayah depok namun masyarakat tidak perlu khawatir karena aplikasi ini akan menghubungkan dengan kepolisian di seluruh indonesia. Aplikasi ini akan di luncurkan pada maret 2017.

Sementara itu sekitar 7.200 orang yang sudah mengunduh aplikasi halo polisi ini. Banyak dari anggota polresta,walikota depok dan pegawai nya ikut juga berpartisipasi mensosialisasikan aplikasi ini. Bahkan walikota depok akan menambahkan fasilitas berupa CCTV yang akan diletakan di kawasan-kawasan rawan kejahatan. Harapan dari kapolresta depok menyangkut aplikasi ini dengan berupaya 6 sampai 9 menit sampai di tempat tujuan agar pelapor tidak menunggu terlalu lama. Untuk kedepannya diharapkan kepada seluruh masyarakat agar segera mengunduh aplikasi halo polisi ini guna mendapatkan pelayanan darurat dari kepolisian.