by

Jangan Salah Memilih Handuk Olahraga, SehatQ Ulas Handuk Olahraga Terbaik

Sports towel dikenal sebagai handuk olahraga, handuk tersebut berfungsi mengelap keringat usai berolahraga. Anda bebas memilih merk handuk berdasarkan warna, fitur dan tingkat daya serapnya.

Sayangnya, sebagian orang bingung memilih handuk berkualitas karena merek yang beragam. Alhasil banyak yang kecewa karena keunggulan handuk tidak sesuai harapan.

Cara Memilih Handuk Olahraga Terbaik

Sebelum membeli handuk, perhatikan ukuran handuk olahraga, bahan pembuatan dan desain. Tujuannya agar handuk nyaman digunakan dan tidak mengganggu olahraga, berikut ada cara yang bisa diterapkan:

  • Sesuaikan dengan Kebutuhan

Perlu diketahui, ukuran handuk khusus olahraga lebih panjang dibanding handuk lain. Ukurannya sekitar 20 sampai 40 cm dengan panjang 110 cm, alhasil handuk mudah dibawa.

Sesuaikan jenis olahraga pilihan sebelum membeli handuk olahraga. Untuk olahraga ringan seperti jalan kaki, jogging, dan bersepeda bisa memilih handuk ukuran kecil sehingga mudah diletakkan di leher. Anda bisa memilih handuk ukuran 20 cm untuk menemani Anda berolahraga.

  • Memilih Merk Terbaik

Setiap produsen handuk memiliki kekurangan dan keunggulan tersendiri, pilihlah merk yang mengutamakan kualitas handuk. Dengan begitu handuk awet walaupun digunakan setiap hari, Anda memanfaatkan internet mencari merk handuk berkualitas.

Mayoritas produsen handuk olahraga menjual handuk secara offline maupun online melalui situs websitenya. Anda bisa membaca review konsumen, ketahui apakah merk tersebut menyediakan handuk berkualitas atau tidak. Jika testimoni konsumen positif dan puas membeli handuk, dipastikan merk tersebut berkualitas dan banyak pembelinya.

  • Memperhatikan Fitur Handuk

Desain handuk khusus olahraga semakin up to date, Anda bisa memilih handuk yang memiliki bordiran sehingga tampak berkelas. Bahkan desain handuk tersebut diminati masyarakat sebagai hadiah.

Anda bisa membeli handuk untuk keperluan olahraga maupun souvenir ajang olahraga. Misalnya untuk anggota klub olahraga di tempat tinggal, anggota klub sekolah maupun komunitas olahraga.

  • Memilih Bahan dengan Daya Serap Tinggi

Handuk olahraga terbuat dari bahan berbeda dan memiliki keunggulan tersendiri. Ada handuk yang terbuat dari polyester, nilon dan katun. Bahan tersebut memiliki kelembutan dan daya serap air tersendiri, berikut ada ulasannya.

  • Bahan katun

Tekstur handuk dari bahan katun lembut dan nyaman di kulit. Sayangnya katun membutuhkan waktu agar kering, Anda bisa menggunakan handuk berbahan katun saat berolahraga ringan di rumah.

  • Bahan polyster dan nilon

Handuk olahraga berbahan polyester dan nilon semakin populer karena cepat kering. Selain itu, daya serap airnya tinggi sehingga cocok untuk berbagai jenis olahraga. Anda bisa membawa handuk untuk olahraga outdoor maupun indoor tanpa khawatir handuknya basah kuyup keringat.

Handuk berbahan polyester dan nilon, jenisnya beragam. Ada handuk yang permukaannya lembut atau bentuknya tipis, walaupun tipis tetapi daya serapnya tinggi. Bahkan ada handuk yang memberikan sensasi dingin saat digunakan, sensasi dingin bisa menghilangkan lelah dan kepanasan setelah berolahraga.

Olahraga menjadi keharusan semua orang agar tubuh tetap fit dan terhindar dari penyakit. Untuk itulah handuk olahraga menjadi kesatuan saat olahraga, Anda bisa membeli secara online maupun offline.

Jika bingung memilih handuk karena kulit Anda sensitif, konsultasikan dengan dokter. Anda bisa mengunjungi situs kesehatan SehatQ dan konsultasikan kondisi kulit Anda agar tepat memilih handuk.

SehatQ dipercaya sebagai sarana kesehatan digital karena Anda bisa membuat jadwal dengan dokter maupun membeli obat secara online. Bahkan Anda bisa menemukan rekomendasi handuk terbaik dan review handuk, perluas wawasan Anda dengan membaca Artikel kesehatan di SehatQ.

News Feed