Jatimtech.com – Ojek adalah salah satu kendaraan umum yang paling banyak di Indonesia. Hampir di setiap kota pasti ada ojek, terutama untuk kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Padatnya volume kendaraan di kota membuat kemacetan yang sangat parah. Oleh karena itu Grab Taxi meluncurkan startup GrabBike, sebuah startup yang menyediakan jasa ojek. GrabBike bukanlah jasa ojek biasa, karena calon penumpang bisa memesan jasa ojek secara online.

GrabBike bukanlah satu-satunya di Indonesia, karena sebelumnya telah ada yang namanya GoJek. Ini adalah salah satu kompetitor dari GrabBike. Kedua jasa ojek online ini adalah yang paling populer di Indonesia. Selain karena mudah dalam melakukan pemesanan, jasa ojek online ini menggunakan argo. Sehingga calon penumpang tidak harus tawar-menawar harga dengan tukang ojek.

Dilansir dari PCMag (21/7/2015), diberitakan bahwa GrabBike baru saja memulai tonggak sejarah baru layanan ojek. Dimana mereka berhasil mencapai setengah juta booking (pemesanan) hanya dalam dua bulan. Ini adalah sebuah prestasi baru bagi startup GrabBike.

Pihak Grab Taxi membuat sebuah pernyataan terkait GrabBike. “Indonesia menghargai layanan yang dapat membantu mereka mencapai tujuan mereka dengan cara yang paling efisien dan paling aman,” kata Kiki Rizki, Kepala pemasaran dan Kemitraan Grab Taxi. “Inilah sebabnya mengapa GrabBike telah menjadi hit dengan konsumen, karena kita mengambil pelajaran dan disiplin belajar dari GrabTaxi dan menerapkannya ke GrabBike.”