Di saat tanggal peluncuran iPhone 8 yang semakin dekat, kini rumor mengenai ponsel yang satu ini lebih cepat ditemukan dan lebih mudah beredar. Berdasarkan dari laporan sebelumnya jika iPhone 8 baru akan dirilis pada tanggal 12 September 2017 yang akan datang.

Jika memang benar dan tepat itulah hari dan tanggal peluncurannya, maka tentu akan terlintas di pikiran dan benak kita, berapa harga dari iPhone 8 tersebut? Berdasarkan dari sebuah kabar yang beredar juga, harga dari iPhone 8 akan dimulai dari US$999!

Seperti yang dilansir dari laman Phone Arena, Kamis, 24 Agustus 2017, iPhone 8 diharapkan akan datang dengan banyak varian, seperti 64GB, 256GB dan 512GB. Untuk harga US$999 (atau setara dengan Rp 13 juta) itu adalah harga yang ditawarkan untuk varian 64GB.

Hal ini memiliki arti jika varian yang paling standar, paling low-end iPhone 8 dihargai dengan Rp 13 juta, maka kemungkinan besar untuk 2 versi lain yang memiliki tingkatan jauh lebih unggul, diperkirakan akan dibanderol lebih dari US$1000, alias lebih dari Rp 13 juta!

Tentu ini akan menjadi tren tersendiri bagi iPhone karena memang meluncurkan smartphone andalan, maka akan jauh lebih etis dengan menawarkan harga yang lebih tinggi yang tentu spesifikasi yang diusung juga harus memiliki kualitas yang jauh lebih unggul.

Memang untuk masalah harga ini sama sekali belum dikonfirmasi secara resmi oleh Apple. Akan tetapi, dengan kabar atau rumor yang beredar ini, maka kita bisa jauh lebih tahu mengasumsikan harga iPhone 8 nantinya yang sebenarnya agar tidak kaget.