Nokia 6 resmi diluncurkan sekitar satu minggu lalu. Ponsel Nokia Android terbaru ini membawa sejumlah spesifikasi kekinian. Salah satu di antaranya adalah Android 7.0 Nougat. Tak hanya itu, harga Nokia 6 yang cukup terjangkau membuat sejumlah konsumen pergi untuk membelinya.

nokia-6
Nokia 6 tampak belakang (Gambar : Gizmo China)

Nokia 6

Sebagai produsen resmi Nokia, HMD Global bekerja sama dengan salah satu retailer Cina, yaitu JD.com. Rencananya, HMD Global bersama JingDong akan melakukan flash sale pada 19 Januari. Namun sebelum benar-benar membuka penjualan Nokia Six, retailer ini telah membuka registrasi. Tak diduga, dalam waktu 24 jam, sebanyak 230 ribu pendaftar siap membeli Nokia 6.

Sehari setelahnya, lebih dari 1 juta pendaftar juga tak ingin ketinggalan mendapatkan hp Nokia 6 ini. Seperti dilansir dari Gizmo China (18/1/2016), hari ini adalah kenaikan gelombang pendaftar yang sangat pesat dari hari pertama sejak pendaftaran dibuka.

Meskipun telah mencapai 1 juta pendaftar, bukan berarti hp Nokia Android HMD global ini telah benar-benar laku. Karena tak selamanya pendaftar smartphone terbaru benar-benar membeli smartphone yang mereka pesan.

Kita juga tidak tahu, berapa juta unit Nokia Six yang disiapkan HMD Global di hari pertama penjualannya. Namun karena Nokia enam ini dijual secara eksklusif di JD.com. Besar kemungkinan jika stok yang disediakan terbatas.

https://youtu.be/kqi1dCFjPD0

Spesifikasi Nokia 6

Ponsel cerdas ini memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 pixel. Android Nokia ini didukung oleh chipset Snapdragon 430 yang didukung oleh RAM 4GB. Tersedia penyimpanan on board sebesar 64GB dengan pilihan diperluas melalui microSD.

Pada spesifikasi kamera, perangkat membawa sensor 16MP dengan LED flash tunggal. Sementara untuk kamera depan, Nokia menyediakan sensor 8MP. Ada juga baterai 3,000mA, yang cukup untuk mendukung jaringan LTE dan dual SIM.

Harga Nokia 6

HMD Global hanya menyediakan satu varian Nokia Six, yaitu 4GB RAM dan 64GB ROM. Dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon dan OS Android Nougat, sobat bisa membeli hp Nokia Android seharga Rp 3 juta. Hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi dari HMD Global terkait penjualan Nokia Six di negara lain, termasuk Indonesia.