Harmonix Membatalkan Rock Band 4 PC Version

0

Rock Band 4 merupakan game bertemakan musik dengan konsep band performing. Beberapa bulan yang lalu, Harmonix sebagai perusahaan pengembang Rock Band 4 mengumumkan bahwa Rock Band 4 akan hadir dalam versi PC. Dijadwalkan game Rock Band 4 PC version ini akan siap diluncurkan pada bulan Desember tahun ini. Ini sebagai tindak lanjut dari Rock Band 4 versi Xbox One dan PlayStation yang telah lebih dulu dirilis, tepatnya pada akhir tahun 2014 silam.

Namun menurut berita yang dilansir dari PCMag, dikabarkan bahwa Harmonix telah mengumumkan pembatalan peluncuran game Rock Band 4 PC version. Game terbaru Harmonix yang telah siap untuk pre order tersebut akhirnya gagal rilis. Harmonix beralasan bahwa pembatalan peluncuran Rock Band 4 PC version tersebut dikarenakan kurangnya peminat terhadap Rock Band 4 PC version. Mereka menyebutkan jika selama masa pre order, tidak banyak orang yang memesan game tersebut. Dengan sangat berat hati Harmonix memutuskan untuk membatalkan rencana peluncuran pada bulan Desember nanti.

Selain alasan utama di atas, Harmonix juga beralasan bahwa mereka ragu dengan masalah keamanan game Rock Band 4 PC version. Jika dibandingkan dengan Rock Band 4 versi Xbox atau PlayStation, Rock Band 4 lebih rentan terhadap masalah keamanan. Hal ini dikarenakan platform PC lebih terbuka daripada Xbox dan PlayStation.

Dibatalkannya peluncuran game Rock Band 4 PC version ini tentu mengecewakan para penggemar game tersebut, terutama bagi mereka yang terbiasa bermain dengan game PC. Namun Harmonix menjanjikan bahwa Rock Band 4 PC version akan hadir di waktu yang lain.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.