Hasrat Sony Hadirkan Smartwatch 3 Di Indonesia Harus Tertahan Gara-gara Google

0

Smartwatch 3 adalah produk jam tangan pintar dari Sony yang diluncurkan akhir 2014 lalu. Smartwatch ini telah dipasarkan dibeberapa negara. Sayangnya, Indonesia masih belum bisa membeli ponsel ini. Jangankan smartwatch 3, sampai saat ini hampir tak ada produk smartwatch khususnya yang berplatform Android Wear yang dipasarkan di tanah air melalui jalur resmi.

Untuk Smartwatch 3 sendiri menurut penuturan Marketing Manajer Sony Mobile Communication Indonesia, Ika Paramita seperti dilansir dari DetikInet (25/06/2015), tidak dihadirkannya Smartwatch 3 di Indonesia hingga saat ini lantaran Google belum memberikan izin kepada Sony untuk memasarkan produk jam tangan pintarnya di Indonesia. Seperti diketahui, Smartwatch 3 menggunakan sistem operasi Android Wear milik Google, sehingga saat produk jam tangan pintar berplatform Android Wear akan dipasarkan di suatu negara, diperlukan restu dari Google.

Bahkan hingga hari ini, Google belum merestui Sony untuk memasarkan Smartwatch 3 di Indonesia. Padahal Sony sudah sangat berhasrat untuk meluncurkan jam tangan pintarnya di Indonesia. Sedikit berontak, Sony pun menghadirkan jam tangan pintar miliknya ke Indonesia dengan cara membundel Smartwatch 3 dengan smartphone teranyarnya Xperia Z3+.

Sony Smartwatch 3 sendiri sejatinya dijual seharga Rp 3 jutaan, sedangkan Xperia Z3+ dijual seharga Rp 9,5 juta. Namun dengan merogoh kocel Rp 10 juta, konsumen di Indonesia bisa mendapatkan Sony Xperia Z3+ sekaligus Smartwatch 3 yang memang tidak dipasarkan di Indonesia.

Smartwatch 3 adalah jam tangan pintar berplatform Android Wear yang membawa layar sentuh 1,6 inci beresolusi 320 x 320 piksel dan mengandalkan prosesor quad-core ARM A7 yang memiliki clock 1.2GHz dan RAM 512MB. Jam tangan pintar ini juga menyediakan penyimpanan internal 4GB dan telah disertifikasi IP68 untuk ketahanannya terhadap air dan debu.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.