Heboh, Gambar Android Kencingi Apple Terpampang di Google Maps

0

Perseteruan dua platform ternama antara Android dan Apple semakin memanas saja. Keduanya bahkan terlihat saling menjatuhkan dengan menggunakan ilustrasi Android kencingi Apple di aplikasi Google Maps. Entah siapa dalang di balik semua tindakan ini, yang jelas gambar tersebut telah membuat netizen gempar.

Jika Anda mengetik koordinat N 33°30’52.5″, E 73°03’33.2″ di Google Maps maka gambar tidak senonoh itu akan muncul di dalam peta tersebut. Sama halnya bila Anda mencari sebuah wilayah di utara Pakistan bernama “Shahpur Rawalpindi” maka gambar serupa akan muncul di sana, seperti dikutip dari PhoneArena (24/04/2015).

Android Kencingi Apple
Android Kencingi Apple

Namun, pengguna hanya bisa melihat gambar tersebut untuk tampilan map biasa. Apabila Anda mengubah tampilan Google Maps ke Street View, gambar tak pantas tersebut tidak akan terlihat.

Melihat “gambar tak pantas” yang muncul di Google Maps, Google secara resmi mengutarakan permohonan maaf atas insiden tersebut.

“Kami meminta maaf untuk konten tak pantas yang telah dibuat oleh pengguna, dan kami sedang bekerja untuk menghapus gambar tersebut secepatnya,” kata juru bicara Google, Mara Harris.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.