HTC Desire 12 dan Desire 12 Plus Resmi Dirilis, Usung Layar Kekinian dan Kamera Mumpuni

Kedua smartphone mempunyai beberapa perbedaan dan juga punya beberapa kesamaan

0

HTC memang diberitakan sedang dalam kondisi yang kurang sehat menyusul lesunya bisnis mobile. Situasi serupa pula yang memaksa petinggi HTC menerima pinangan Google terhadap sebagian besar bisnis mobile-nya. Tapi HTC belum mau berhenti berkarya.

Yang terbaru, perusahaan asal Taiwan itu resmi memperkenalkan dua smartphone kelas menengah baru, Desire 12 dan Desire 12 Plus.

HTC Desire 12 dikatakan memiliki layar IPS HD 5,5 inci (720×1440 piksel) IPS dengan aspek rasio 18: 9. Ponsel ini didukung oleh chipset MediaTek MT6739 yang disandingkan dengan RAM 2GB dan 3GB dengan penyimpanan masing-masing 16GB dan 32GB. Penyimpanan ini masih diperluas melalui kartu microSD jika dirasa perlu.

HTC Desire 12 dan Desire 12 Plus Resmi Dirilis, Usung Layar Kekinian dan Kamera Mumpuni

Geser ke sektor kamera, HTC Desire 12 memiliki kamera belakang 13 megapiksel. Di bagian depan ada sensor selfie 5-megapiksel dengan deteksi wajah kemudian di balik cover belakang duduk baterai 2730mAh yang akan menopang semua operasional perangkat.

Di sisi lain, HTC Desire 12+ juga menjalankan OS Android 8.0 Oreo dan memiliki layar IPS LCD HD + (720×1440 piksel) 5,99 inci dengan rasio aspek 18: 9. Ponsel ini didukung oleh Qualcomm Snapdragon 450 SoC, ditambah dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Seperti adiknya, penyimpanan ini juga diperluas melalui kartu microSD (hingga 2 TB) jika dirasa perlu.

Dalam hal optik, ponsel ini memiliki pengaturan kamera ganda di bagian belakang dengan sensor utama 13 megapiksel dan sensor sekunder 2 megapiksel. Kamera selfie mendapat jatah sensor 8 megapiksel yang juga memiliki fitur pengenal wajah. Sementara itu di belakang ada baterai 2956mAh yang menggerakkan bagian dalam perangkat.

Pilihan konektivitas di kedua ponsel termasuk Cat 4 LTE, headphone jack 3.5mm, Micro-USB, GPS, dan GLONASS. Tetapi khusus untuk sensor sidik jari belakang hanya bisa dijumpai di HTC Desire 12 Plus.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.