Huawei kembali meluncurkan perangkat smartphone baru minggu ini. Perangkat baru ini merupakan sekuel dari smartphone Nova dan Nova Plus yang diluncurkan tahun lalu. Perusahaan asal Tiongkok tersebut sebelumnya memang pernah memberikan bocoran soal kehadiran dua ponsel ini, dan sekarang terbukti, Huawei Nova 2 dan Nova 2 Plus resmi diperkenalkan. Perangkat baru datang dengan perbaikan spesifikasi dan juga perbaikan desain yang diperhalus.

Seperti pendahulunya , Huawei Nova 2 dan Nova 2 Plus memiliki desain unibody logam dan spesifikasi yang hampir serupa. Perbedaan besar antara keduanya adalah ukuran layar dan baterai.

Huawei Nova 2 memiliki layar full HD 5 inci dengan prosesor HiSilicon Kirin 659, RAM 4GB, penyimpanan 64GB, kamera depan 20 megapiksel dan kamera belakang dual 12 megapiksel plus 8 megapiksel dengan dukungan lampu kilat LED. Handset ini juga dilengkapi baterai 2.950mAh, Android 7.0 Nougat dengan EMUI 5.1, sensor sidik jari, jack headphone 3.5mm, dan port USB Type-C.

Huawei Nova 2 Plus memiliki layar full HD 5,5 inci yang lebih besar dengan prosesor dan RAM yang sama. Ponsel dual SIM ini memang memiliki penyimpanan lebih, tepatnya 128GB. Dan memiliki kamera depan 20 megapiksel yang sama dan sistem kamera ganda 12 megapiksel + 8 megapiksel di bagian belakang. Baterainya lebih besar juga dengan kapasitas 3.340mAh.

Huawei Nova 2 dan Nova 2 Plus bakal memulai debut dahulu di Cina dalam balutan warna hitam, emas, hijau dan biru. Harganya $465 dan $423 masing-masing, tapi belum ada kabar kapan perusahaan akan meluncurkannya di pasar lain.