Huawei Perkenalkan Router WiFi Q2 yang Memancarkan Sinyal Menembus Dinding

Perangkat tidak akan terganggu dengan batas dinding dan bangunan yang melintang

0

Di ajang CES 2018 yang sedang berlangsung, Huawei menghadirkan sistem Wi-Fi hunian yang disebut-sebut mampu menghadirkan konektivitas nirkabel yang “secepat kilat”. Dinamai Huawei WiFi Q2, router baru ini memungkinkan pengguna memasangkan base station hingga 16 satelit untuk memperluas jangkauan jaringan Wi-Fi di lingkungan rumah. Sistem ini juga memiliki perangkat keras yang mampu memberikan koneksi hibrid sebesar 1867Mbps dengan kecepatan PLC (Power Line Communication).

Router dengan dukungan jaringan mesh Wi-Fi cukup umum saat ini. Namun solusi ini berbenturan dengan bentuk, ukuran rumah dan membutuhkan proses instalasi dan konfigurasi yang kompleks. Huawei tampaknya telah memahami semua masalah itu dan mengatasinya di Wifi Q2 ini. Sistem ini mencakup modul PLC gigabit G.hn yang memungkinkan akses jaringan menembus dinding. Selanjutnya, unit utama dari sistem ini hanya membutuhkan proses instalasi lima langkah, sedangkan sub unitnya dilengkapi dengan fungsionalitas plug-and-play sederhana.

Huawei Perkenalkan Router WiFi Q2 yang Memancarkan Sinyal Menembus Dinding

Huawei mengklaim bahwa WiFi Q2 dapat dengan mudah mendukung hingga 192 perangkat yang terhubung secara bersamaan dengan sistem yang lengkap – terdiri dari stasiun induk dan 16 satelit. Sistem dengan band frekuensi 5GHz standar juga mendukung hingga 16 hotspot dan memungkinkan pengguna menambahkan satelit tambahan tanpa konfigurasi manual.

Huawei belum mengungkapkan detail apapun tentang ketersediaan WiFi Q2. Namun, mengingat fiturnya yang menarik, router ini diharapkan bisa segera dijual di pasar global sehingga tidak memberi ruang bagi pesaing untuk mengembangkan perangkat serupa.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.