iFixit Sebut Samsung Galaxy S9 Sulit Diperbaiki

iFixit memberi kedua smartphone skor perbaikan sebesar 4 dari 10

0

Smartphone Galaxy S9 dan Galaxy S9+ belum dirilis ke semua pasar, termasuk Indonesia. Namun, otoritas perbaikan DIY iFixit telah merilis laporan hasil oprekannya untuk mengungkapkan bagian dalam smartphone andalan Samsung tersebut.

iFixit mengklaim bahwa kedua smartphone tersebut memiliki beberapa komponennya modular dan dapat diganti secara independen. Mereka juga menambahkan bahwa mengganti baterai secara teknis bisa dilakukan, namun sangat disarankan untuk tidak dilakukan mengingat kerumitannya.

Sejauh menyangkut Galaxy S9, laporan tersebut mengatakan bahwa kaca depan dan belakang di smartphone membuat perangkat semakin kuat. Selain itu, perekat yang kuat juga membuat siapapun kesulitan untuk mengakses internal jika membutuhkan perbaikan. Selain itu, karena layarnya melengkung, sehingga penggantian kaca depan tanpa merusak tampilan akan sulit dilakukan.

iFixit menambahkan bahwa untuk mengganti layar, seseorang harus melepas panel belakang kaca dan membongkar seluruh bagian, itupun jika berhasil membuka perekatnya yang keras. Kesimpulannya, iFixit memberi kedua smartphone skor perbaikan sebesar 4 dari 10.

iFixit juga menyebutkan bahwa pengaturan sensor kamera di Galaxy S9 + “terlihat lebih awam dan canggung” bila dibandingkan dengan Apple iPhone X. sedangkan di fitur optik, iFixit mengatakan bahwa lensa kamera standar menggunakan minimal lima bilah aperture tetapi di perangkat Galaxy hanya dua bilah, seperti cincin untuk penyesuaian.

Di segi baterai, tim di balik iFixit menemukan bahwa baterai 3500mAh dengan berat pada 13.48Wh di Galaxy S9 + sama dengan yang ada di Galaxy S8+ dan Catatan Galaxy 7.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.