by

Ingin Mempercantik Motor Kesayanganmu? Ini Dia 9 Aksesoris Motor yang Banyak Dicari

-Otomatif-258 views

Sumber: wawasanda.com

Sekarang aksesoris motor sudah semakin tersebar seiring banyaknya pengguna yang memiliki sepeda motor di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia saja, tapi di seluruh penjuru dunia populasi sepeda motor semakin banyak ditemukan. Sudah tidak heran lagi jika aksesoris motor juga semakin banyak di temukan di toko-toko otomotif.

Banyaknya produksi motor ini dikarenakan dengan murahnya harga motor yang bisa memudahkan semua orang untuk membeli motor baru. Dan ditambah lagi banyaknya aksesoris seperti knalpot, klakson, lampu LED, Shockbreaker, dan rem cakram yang sudah di gunakan untuk menambah kegantengan motor tersebut. Berikut ini daftar aksesoris motor yang paling banyak dicari oleh banyak orang.

  • Knalpot Motor

Knalpot Motor

Sumber: otosia.com

Aksesori ini adalah part yang wajib dimiliki bagi yang menyukai speed. Katanya dengan mengganti knalpot standar dengan knalpot racing akan menambah sebuah tenaga dan kecepatan motor. Tapi konsekuensinya juga harus ditanggung yaitu, bensin akan boros dan suara motor yang bising.

  • Lampu Motor

Lampu Motor

Sumber: Shopee.co.id

Aksesoris yang satu ini sangat diminati oleh para klub motor dan penggila touring. Dengan bertambahnya lampu menarik yang berada di motor kita, pastinya motor kita akan terlihat semakin keren. Tidak hanya itu dari segi estetika, ternyata lampu ini berguna untuk menambah keselamatan dari pandangan pengendara lain jika menggunakannya dengan baik.

  • Fairing Motor

Fairing Motor

Sumber: iste-motoland.com

Bagi pengguna kalian yang memiliki motor sport, maka fairing adalah salah satu hal yang akan membuat penampilan motor menjadi semakin keren atau menarik. Motor kita akan terlihat lebih berisi dikarenakan oleh body atau fairing yang mempunyai bentuk aerodinamis. Tidak hanya itu motor kesayangan kamu akan terlihat berbeda dari motor lainnya.

  • Box Motor

Box Motor

Sumber: poskokotanews.com

Aksesoris yang satu ini juga sangat disukai oleh para penggila touring. Selain mempunyai fungsi yang positif, box pada motor akan memberikan kita ruang untuk membawa atau menyimpan banyak barang. Sekarang sudah banyak berbagai jenis box, mulai dari yang ditaruh di samping body motor atau di bagian belakang motor.

  • Klakson Motor

Klakson Motor

Sumber: Shopee.co.id

Benda ini menjadi bagian yang paling wajib diganti oleh para pengguna sepeda motor. Agar motor terlihat lebih keren atau kekar, maka klakson harus mengalami pergantian dengan klakson yang mempunyai suara yang jauh lebih gahar. Ingat jangan dipakai sembarangan, agar pengguna lainya tidak kaget dan berakibat fatal bagi pengendara motor lainnya.

  • Tabung master Rem

Tabung master Rem

Sumber: Shopee.co.id

Tabung master rem sudah menjadi kosmetik yang akan menambah motor kita menjadi lebih menarik. Dengan adanya aksesoris ini, penampilan motor kamu jauh lebih istimewa dari sebelumnya. Tabung ini mempunyai fungsi yang hampir sama dengan yang ada di motor standar sebelumnya. Oleh karena itu, benda ini cuma sebagai bagian dari aksesoris tambahan saja.

  • Shockbreaker

Shockbreaker

Sumber: Shopee.co.id

Bagi kamu yang merasa motor memiliki karakter suspensi yang keras atau empuk, kamu bisa mencoba untuk menggunakan shockbreaker jenis lain atau variasi lain. Pada dasarnya shockbreaker tidak hanya meningkatkan performa dalam suspensi motor saja, penampilan motor kamu juga akan menjadi semakin menarik.

  • Rem cakram

Rem cakram

Sumber: liputan6.com

Benda ini adalah salah satu benda keselamatan yang paling penting di sepeda motor. Untuk itu, sudah banyak orang yang mengganti remnya menjadi rem cakram. Untuk kamu yang mempunyai motor masih bersistem tromol, maka ada baiknya juga untuk menggantinya dengan sebuah sistem pengereman cakram agar keselamatan lebih terjamin lagi.

  • Spion Motor Tomok

Spion Motor Tomok

Sumber: Shopee.co.id

Spion Tomok adalah kaca spion motor produksi keluaran Rizoma yang banyak dipakai motor-motor sport premium. Kepopuleran spion ini cukup terkenal, sudah banyak merek-merek spion lain yang meniru modelnya. Tentu untuk versi KW mempunyai harga yang jauh lebih murah, tapi penampilan khas sportifnya tidak berbeda jauh dengan versi asli. Di toko-toko aksesoris motor, harga spion bergaya tomok tersebut mulai dari harga Rp 100 ribuan.

Itulah beberapa aksesoris motor yang paling dicari oleh para pecinta motor di kota-kota besar Indonesia. Usahakan memakai aksesoris motor harus original agar lebih terjamin kualitasnya. Baca juga Daihatsu Santai Penjualan Sirion Kalah Jauh dari Mobil LCGC.

News Feed