Inilah Daftar Smartphone Xiaomi yang Mendapat Update MIUI 9

Lewat forum c.mi.com terungkap daftar smartphone xiaomi yang mendapat update MIUI 9

0

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Xiaomi akhirnya mengumumkan daftar smartphone Xiaomi yang mendapat update MIUI 9. Lewat forum c.mi.com, perwakilan Xiaomi mengatakan akan merilis MIUI 9 dalam 3 tahap.

Tahap pertama dimulai tanggal 11 Agustus 2017. Xiaomi akan merilis MIUI 9 Developer ROM untuk smartphone Mi 6, Mi 5X, dan Redmi Note 4X Qualcomm.

Tahap kedua tanggal 25 Agustus 2017, MIUI9 Developer ROM akan mendarat untuk Mi MIX, Mi Note 2, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 5c, Mi Max 2, Mi Max 32G, Mi Max 64G/128G, Mi 4S, Mi 4c, Mi Note Pro, dan Redmi 4X.

Tahap ketiga akan tiba pada akhir September 2017, MIUI 9 ROM akan bisa diunduh untuk semua perangkat Xiaomi, kecuali Mi 1/1S dan Mi 2A.

MIUI 9 sendiri sudah diumumkan ke publik pada 26 Juli 2017 di kota kelahirannya, Cina. Custom ROM Xiaomi ini sudah mengadopsi versi Android 7.0 Nougat.

Fitur Baru di MIUI 9

Xiaomi menambahkan beberapa tweak anyar di MIUI 9. Tiga fitur diantaranya yang spesial yaitu: fitur smart assistant (asisten pribadi layaknya Siri di Apple, Cortana di Windows Phone, dan Bixby di Samsung smartphone), smart app launcher yang mirip dengan Google Now, dan fitur image search atau pencarian gambar yang mirip dengan Google Photos.

Namun sayangnya, Xiaomi mengatakan kalau ketiga fitur keren tadi kemungkinan hanya bisa ditemui di ROM Cina saja. Pengguna ROM Global belum tentu mendapat fitur tadi.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.