Dunia gadget memang terus mengalami kemajuan baik dari segi software ataupun hardware. Salah satunya adalah Innos D6000 yang jika dibandingkan dengan smartphone berspesifikasi tinggi lain, tentu akan jauh tertinggal. Namun yang menjadi kelebihannya adalah dual baterai yang memiliki kapasitas total 6000 mAh.

Seperti yang dilansir oleh GSMArena bahwa dua baterai tersebut memiliki kapasitas dan kinerja yang berbeda. Baterai internal memiliki kapasitas 2,480 mAh sedangkan baterai eksternal memiliki kapasitas 3,520 mAh. Dalam penggunaannya, ponsel akan terlebih dahulu menggunakan baterai eksternal sebagai sumber daya dan jika dilepas, maka baterai internal yang menjadi sumber daya tersebut.

Dengan menggunakan USB 3.1 port bertipe C (simetris) kedua baterai tersebut akan diisi daya secara bersamaan. Yang lebih mengherankan lagi adalah kecepatan pengisian daya baterai yang cukup cepat yaitu sekitar 2 jam saja. Namun untuk segi ketahanan baterai, belum ada kabar yang memuat secara pasti.

Dengan adanya baterai ganda di Innos D6000, tak salah jika ketebalannya mencapai 11.9 mm. Spesifikasi yang ditawarkan Smartphone ini selain dari double baterai adalah layar yang berukuran 5,2 inch dengan pelindung Gorilla Glass 3. Prosesornya pun sudah menggunakan Chipset Snapdragon 615 yang berkombinasi dengan RAM 3 GB. Bagi Anda yang belum tahu OSnya, Innos D6000 telah menggunakan OS Android Lollipop 5.0.

Sebagai fitur hiburan, tersemat kamera berlensa depan 5 MP dan lensa belakang 16 MP. Untuk harganya, kemungkinan besar ponsel dual sim dengan konektivitas LTE ini berada di kisaran $290 atau setara dengan 3,7 juta rupiah. Sedangkan untuk versi D6000m berada dikisaran $160 atau 2 jutaan.