Instagram Uji Fitur Baru yang Mungkinkan Pengguna Berbagi Stories ke WhatsApp

0

Facebook dikabarkan sedang menjalankan tes kecil sebuah fitur yang memungkinkan pengguna menerbitkan Instagram Stories mereka langsung ke WhatsApp Status.

Fitur baru ini disebut membiarkan pengguna memposting foto, video, dan gambar GIF yang dihias dari Instagram ke WhatsApp, yang akan hilang setelah 24 jam. TechCrunch melaporkan pengujian fitur tersebut pada hari Rabu. Fitur ini didasarkan pada kode yang tersedia untuk umum yang disediakan WhatsApp untuk aplikasi pihak ketiga.

“Pengguna mendapatkan opsi untuk berbagi dengan WhatsApp dari layar berbagi Instagram, namun mereka tetap harus menekan tombol Kirim di WhatsApp untuk mengeposkan ceritanya,” tulis laporan tersebut. Fitur ini pertama kali ditemukan oleh situs asal Brasil Tecnoblog.

“Kami selalu berusaha menemukan cara untuk meningkatkan pengalaman di Instagram dan mempermudah berbagi momen dengan orang-orang yang penting bagi pengguna” kata seorang juru bicara Facebook seakan mengonfirmasi kabar yang sedang beredar.

Related Posts
1 of 105

Facebook sendiri beberapa waktu yang lalu mencoba sesuatu yang hampir sama, di mana pengguna Instagram bisa membagikan Stories mereka secara langsung sebagai Facebook Stories.

Instagram Uji Fitur Baru yang Mungkinkan Pengguna Berbagi Stories ke WhatsApp

Instagram Stories dan WhatsApp Status merupakan fitur tiruan dari aplikasi pesaing, Snapchat namun kini telah mengantongi angka penggunaan dua kali lipat dari yang diraih oleh Snapchat.

Tetapi sampai saat ini belum ada kejelasan apakah Facebook benar-benar akan memboyong fitur berbagi Instagram Stories ke WhatsApp Status ke publik.