iOS 8.3 Sudah Bisa di Jailbreak dan Siap Dirilis

0

Jailbreak, nama kegiatan yang dilakukan untuk membobol pertahanan sistem operasi milik Apple, iOS. Semakin baru, biasanya Apple semakin memperkuat pertahanan sistem operasi iOS miliknya, termasuk iOS 8.3. Namun meski begitu, bukan berarti tetap tidak ada celah karena sebuah tim asal Cina yang menamakan diri mereka dengan “Pangu Team” telah berhasil men-jailbreak iOS 8.3 yang baru saja dirilis oleh Apple.

Dalam sebuah konferensi keamanan di Cina, MOSEC, mereka mendemonstrasikan dan menunjukkan kelihaian mereka dalam melakukan jailbreak iOS 8.3. Namun mereka masih enggan untuk merilis versi jailbreak dari iOS 8.3 itu ke publik lantaran masih menunggu iOS 8.4 dirilis oleh Apple. Hal ini tujuannya agar Apple tidak merilis patch untuk menangkal jailbreak mereka.

Pangu Team sendiri sudah beberapa kali men-jailbreak berbagai versi iOS mulai dari iOS 7.1 hingga iOS 8.1 sekarang ini. Namun untuk tools jailbreak iOS 8.3, sepertinya masih cukup lama untuk dirilis, setidaknya hingga Apple merilis iOS 8.4.

Tak cuma Pangu Team saja, tim lainnya bernama i0n1c juga pernah menunjukkan aksi mereka dalam men-jailbreak iOS 8.4 beta 1

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.