iPhone Laris Manis, Harga Saham Apple Sentuh Angka Tertinggi

0

Setelah menghadirkan iPhone X ke Singapura, Apple merilis laporan kondisi keuangan mereka pada kuartal ke IV tahun 2017. Dalam periode tersebut, Apple melaporkan telah berhasil menjual sebanyak 46,7 juta unit iPhone.

Penjualan tersebut diklaim berbanding lurus dengan estimasi yang dirilis oleh Wall Street Journal yang memproyeksikan angka penjualan Apple akan menyentuh sedikitnya angka 46 juta unit. Akibat capaian tersebut, saham Apple pun terkena dampak dengan peningkatan sebesar 5% yang merupakan angka tertinggi, menjadi $174 per lembarnya.

Related Posts
1 of 110

Kondisi yang ideal tersebut tak hanya membuat Appla makin stabil, tapi juga membuat kantongnya semakin tebal dengan pendapatan sebesar $28.85 miliar atau setara dengan Rp 389 triliun. Wow! Angka yang sangat luar biasa. Lebih wah lagi karena pendapatan itu mereka dapatkan hanya dari penjualan iPhone. Sumbangan ini juga membuat kapitalisasi pasar Apple melonjak menjadi $900 miliar. Selangkah lagi, Apple akan menjadi perusahaan pertama dengan nilai triliun Dollar AS.

Kembali ke neraca keuangan, perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut memperoleh pendapatan 12% lebih banyak dibandingkan kuartal yang sama di tahun lalu. Jika digabungkan dengan pendapatan lainnya, Apple memperoleh pendaparan sebesar $52,6 miliar atau setara dengan Rp 708,9 triliun. Dari pendapatan tersebut, Apple mendapatkan laba operasional sebesar $10.7 miliar atau Rp 144,2 triliun.

Properti Apple lainnya juga dilaporkan menyumbangkan pendapatan yang cukup baik, seperti iPad, MacBook dan juga iTunes.