Jatimtech.com – Smartphone Blackberry bersistem operasi Android tampaknya semakin dekat dengan kenyataan. Pasalnya, Google dan Blackberry telah menjalin kerjasama untuk menggabungkan BES12 dengan sistem operasi Android.

Kedua perusahaan kini resmi menjalin kemitraan dalam menghadirkan BES12 di sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Dengan digabungkannya teknologi dari dua perusahaan, smartphone bersistem operasi Android kini memiliki lebih banyak fitur manajemen perangkat dan berbagai aplikasi canggih termasuk enkripsi data, seperti dilansir dari Talkandroid (09/07/2015).

Fitur keamanan yang akan terwujud di Android dengan kemitraan Blackberry Google ini juga akan menghadirkan aplikasi Google Play For Work yang mampu memperkuat keamanan aplikasi berbasis bisnis dan perusahaan. Dengan hadirnya aplikasi ini, setiap organisasi atau perusahaan akan memiliki enkripsi di tingkatan yang baru. Setiap smartphone Android terlepas dari merek maupun tipenya akan merasakan pengalaman yang sama.

Kerjasama keduanya memang menguntungkan kedua belah pihak, dimana Google kini bisa lebih menjamin keamanan data pengguna smartphone Android, sedangkan Blackberry diuntungkan dari rencana perusahaan yang akan meluncurkan ponsel berbasis Android dalam waktu dekat.