Jawab Spekulasi, Apple Resmi Luncurkan iPad Murah Baru

Di Amerika Serikat, iPad baru dihargai mulai $299 khusus untuk sekolah, dan $329 untuk konsumen

0

Bertempat di Chicago, Apple secara resmi mengumumkan kehadiran tablet baru yang ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau dan mendukung Apple Pencil. Peresmian ini menjawab rumor yang sebelumnya merebak luas di dunia maya.

Di Amerika Serikat, iPad baru dihargai mulai $299 khusus untuk sekolah, dan $329 untuk konsumen. Harga ini sama dengan harga iPad 9,7 inci sebelumnya, yang juga memberikan harga spesial untuk sekolah. Sedangkan Apple Pencil akan ditawarkan secara terpisah yang bisa dibeli di Apple Store.

Jawab Spekulasi, Apple Resmi Luncurkan iPad Murah Baru

iPad (2018) pada dasarnya identik dengan iPad (2017) yang diluncurkan tepat setahun yang lalu. Yang membedakan, iPad versi terbaru sudah menggunakan Apple A10 Fusion SoC – peningkatan yang signifikan atas SoC Apple A9.

Untuk melihat bagaimana spesifikasinya, tablet iPad (2018) memiliki layar IPS Retina (2048×1536 piksel) 9,7 inci dengan kerapatan piksel 264ppi dan seperti yang kami sebutkan, dukungan untuk Apple Pencil menjadi fitur tambahan yang membuat iPad (2018) menjadi istimewa.

IPad (2018) menawarkan sepasang kamera di belakang dan depan masing-masing 8 megapiksel 1,2 megapiksel. Pilihan konektivitas termasuk 4G LTE (model Wi-Fi + Seluler), Wi-Fi 802.11ac (dual-band, 2.4GHz dan 5GHz), Bluetooth v4.2, dan A-GPS (di model Wi-Fi + Seluler ). Sensor yang dibawa termasuk sensor sidik jari Touch ID di Tombol Home, akselerometer, sensor cahaya ambient, barometer, kompas digital, dan giroskop 3-sumbu.

Selain harga spesial, Apple juga menyertakan sejumlah aplikasi ekstra untuk mendukung kegiatan belajar mengajar siswa. Di antaranya aplikasi iWork, versi terbaru GarageBand, Clips dan SchoolWork yang dirancang untuk membantu guru memberikan pekerjaan rumah dan memantau hasilnya.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.