Ikon dari Tidal, Jay Z angkat bicara mengenai kontroversi yang menyinggung penyedia layanan streaming musik online ini. Dia menuliskan pernyataannya itu melalui akun Twitter miliknya. Di dalam akun twitter tersebut, Jay Z menyertakan hashtag #TidalFacts untuk menegaskan hal-hal yang sebenarnya tentang Tidal. Walaupun sebenarnya Jay Z sendiri termasuk musisi yang paling jarang berkicau di Twitter.

Sejak awal peluncurannya pada awal bulan, Tidal memang banyak menimbulkan pro kontra. Pro dan kontra ini justru berasal dari para musisi. Sebagian musisi mengatakan mereka pro terhadap Tidal karena akan mendekatkan mereka dengan fans. Sedangkan sebagian musisi yang kontra terhadap Tidal merasa tidak yakin dengan konsep Tidal yang membayar mahal musisi dengan harga 2 kali lipat dari royalti yang diberikan Spotify. Hingga akhirnya pihak-pihak yang kontra dengan Tidal melakukan smear campaigne (kampanye kotor) untuk menjatuhkan nama Tidal.

Namun semua tuduhan pihak-pihak yang kontra terhadap Tidal dibantah oleh Jay Z, yang tak lain adalah ikon utama dari bisnis ini. Jay Z mengatakan bahwa “Tidal saya baik-baik saja. Kami memiliki lebih dari 770.000 subs. Kami telah menjalankan bisnis kurang dari satu bulan. Kami di sini untuk jangka panjang. Tolong beri kami kesempatan untuk tumbuh & lebih baik “. Jay Z kemudian memberikan beberapa perbandingan data: “The iTunes Store tidak dibangun dalam sehari. Spotify butuh 9 tahun untuk menjadi sukses.

Sumber : Radio