Jual Sabu Lewat Tokopedia, Pelaku Diringkus Polisi

0

Marketplace memang menjadi sarana yang baik bagi para pedagang untuk menjajakkan barang dagangannya secara online. Tak perlu kemampuan membuat website, karena semua bisa dilakukan semudah kita menggunakan Facebook. Tokopedia adalah salah satu marketplace yang ada di Indonesia.

Namun apa jadinya jika marketplace seperti ini justru dimanfaatkan oleh para pengedar Narkoba? Ya, itulah yang dilakukan empat orang pelaku narkoba yang bertransaksi lewat Tokopedia dan kini telah berhasil diringkus oleh Polisi.

Melalui jual beli online di Tokopedia, keempat pelaku berinisial ML (35) sebagai pengedar, RN (36) sebagai pengedar, kemudian dua pelaku lainnya sebagai pengguna adalah AA (27) dan SH (37). Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Hengki Haryadi bertempat di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (4/6/2015) seperti dilansir dari DetikInet (04/06/2016) mengatakan bahwa mereka bertransaksi melalui toko Blezz Shop di Tokopedia.

Di toko tersebut pelaku memang hanya menjual bong saringan rokok dari berbagai jenis. Namun setelah konsumen percaya, tersangka ML akan mulai menawarkan paket sabu kepada pembeli.

Dua tersangka yaitu ML dan RN dibekuk polisi di Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara pada hari Rabu (20/5/2015). Sedangkan 2 pengguna yaitu ML dan RN diringkus di daerah Jambi. Tersangka dijatuhi pasal 114 ayat 1 sub Pasal 112 ayat 1 jo Pasal 132 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman pidana 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp 10 miliar.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.