Kamera Mirrorles Fujifilm X-E3 Resmi Diperkenalkan dengan Sensor 24,3MP

0

Fujifilm X-E2 kini memiliki penerus dalam bentuk. Ini adalah kamera mid-range mirrorless dengan view-finder terkecil milik Fujifilm. Dalam debutnya, X-E3 membawa fitur sensor 24,3 megapiksel X-Trans III yang ditemukan pada model X lainnya seperti X-Pro2 serta layar touchscreen dan perekaman video 4K.

Dari segi desain, X-E3 mengikuti bahasa yang sama dibandingkan model sebelumnya. Namun, X-E3 punya faktor bentuk yang lebih kecil dan ringan serta memperoleh beberapa fitur penting seperti roda kontrol depan yang baru dan tuas belakang seperti joystick untuk mengendalikan wilayah fokus. Perangkat juga menampilkan layar 2,36 juta titik yang sama seperti X-T2. Layar sentuh 3 inci memungkinkan Anda menyentuh dan mengendalikan fokus dan pengaturan menu akses jika tombol fisik terlalu rumit untuk Anda. Kamera ini juga memungkinkan berbagai kontrol gerakan seperti jepitan dan pinch zoom. Namun, fotografer pro kemungkinan akan merasakan kehilangan fungsi tombol fisik saat beralih antara mode eksposur dan ISO.

X-E3 memungkinkan Anda merekam video 4K di 30fps. Kamera dilengkapi input mikrofon, namun tidak ada port untuk headphone. Perusahaan mengatakan bahwa Anda bisa mengirim video melalui port HDMI. X-E3 juga dilengkapi dengan sistem autofocus 325 titik dan memperbaiki pelacakan subjek di algoritma pengenal citra baru. Khususnya, X-E3 juga merupakan model Seri X pertama yang membawa konektivitas Bluetooth, memungkinkan Anda menghubungkan kamera dengan smartphone untuk mentransfer gambar saat dalam perjalanan.

Body Fujifilm X-E3 dihargai sekitar $900 dan akan tersedia pada bulan September dalam pilihan warna Black and Silver. Lensa 18-55mm f/2.8-4 dapat dibeli seharga $1.300, sedangkan lensa utama XF23mm f/2.0 dapat dibeli seharga $1.150.