by

Kenali 5 Gejala Infeksi Virus Corona Ini yang Tidak Biasa dan Sering Kali Disepelekan

-Kesehatan-257 views

Karena tergolong sebagai jenis virus baru, maka tidak heran sampai sekarang ini belum ditemukan vaksin untuk penanganan virus Corona yang menyerang tubuh seseorang. Bahkan kondisinya sekarang ini di Indonesia memang tengah memasuki fase yang cukup genting. Karena memang lebih banyak korban jiwa yang berjatuhan disini. Semakin lama bahkan diperkirakan akan semakin banyak orang yang terjangkit jika tidak segera mendapatkan penanganan dengan tepat, jadi patut bagi siapa saja untuk mewaspadainya.

Covid 19 adalah penyakit yang menyerang sistem pernapasan manusia. Sering kali tidak disadari karena memang untuk gejalanya sendiri mirip dengan flu biasa. Dimana penderita akan mengalami kondisi yaitu sesak napas, kemudian juga demam tinggi sampai dengan batuk kering. Hanya saja jika seandainya hal tersebut dibiarkan atau tidak segera mendapatkan penanganan sudah pasti lama kelamaan akan menjadi semakin mengkhawatirkan. Bahkan bisa memicu komplikasi yang lebih serius, sebut saja diantaranya adalah pneumonia sampai dengan kematian.

Bahkan tak jarang diantaranya pada beberapa orang yang terinfeksi virus Corona ini gejala yang mereka rasakan tidak sekedar 3 hal di atas, melainkan juga tak jarang mengalami beberapa gejala lainnya yang sulit untuk dikenali pada beberapa orang, diantaranya adalah:

  1. Masalah pencernaan, setidaknya ada sekitar 10 persen dari pasien Covid 19 ini yang mengalami gangguan pencernaan setelah terinfeksi. Seperti diantaranya adalah mengalami diare dan ada juga yang mengalami mual hingga muntah. Bahkan ternyata sampai sekarang ini gejala tersebut angkanya semakin tinggi. Karena memang pasien-pasien baru nyatanya juga mengalami kondisi semacam ini.
  2. Malaise, ini adalah gejala dimana pasiennya merasakan kondisi yang tidak nyaman, rasa sakit yang memang kerap kali menjadi gejala pertama ketika mulai terinfeksi. Jadi jangan sepelekan jika tiba-tiba Anda merasakan kondisi yaitu kelelahan sampai dengan disorientasi. Karena bisa jadi sebenarnya tengah terjangkit Covid 19 ini. Bahkan tak jarang malaise ini langsung diimbangi dengan beberapa tanda kritis yang membahayakan nyawa.
  3. Kedinginan dan juga nyeri pada otot, pada dasarnya kedinginan dan juga nyeri otot ini memang termasuk bagian atau gejala ketika tubuh terkena flu. Hanya saja sebagian diantara pasien yang terpapar oleh Corona ini juga mengalami hal serupa. Bahkan mengindikasikan sesuatu yang sifatnya parah. Mengingat hal tersebut membuat penderitanya menjadi sulit untuk melakukan aktivitas sehari-hari.
  4. Pusing, infeksi dari Coronavirus ini nyatanya juga tidak jarang menyebabkan seseorang merasakan pusing, bahkan sakit kepada yang dirasakan tersebut tergolong cukup parah sehingga membuatnya jadi sulit di dalam melakukan aktivitas.
  5. Hidung tersumbat, tak hanya sesak napas saja, dalam beberapa kasus Covid 19 juga ada yang merasakan hidung tersumbat atau pilek, khususnya adalah mereka yang juga memiliki penyakit bawaan layaknya alergi. Jadi akan semakin memperparah.
  6. Mengalami anosmia, yaitu sebuah kondisi dimana indera penciuman dan juga perasa berkurang kemampuannya, sehingga tidak dapat membedakan bau dan juga menjadi kehilangan nafsu makan, karena indera perasanya juga mengalami masalah.

Setidaknya itulah 5 gejala terinfeksi virus Corona yang sering kali tidak disadari oleh pasiennya. Jangan diremehkan, hendaknya langsung mengkarantina diri, jika seandainya tidak ingin menularkan penyakit tersebut kepada lebih banyak orang yang ada di sekitar Anda. Konsultasikan juga dengan dokter untuk upaya pengobatannya, lebih mudah konsultasi kesehatan sekarang ini dapat dilakukan secara online lewat aplikasi Halodoc.

News Feed