Kerjasama Nokia dan Microsoft Untuk Produksi Handset Baru

0

Desas desus tentang kembalinya Nokia ke pasar mobile bukanlah isapan jempol belaka. Dilansir dari PCMag, dikabarkan bahwa telah terjalin kerjasama Nokia dan Microsoft untuk memproduksi handset baru. Namun handset terbaru dari Nokia dan Microsoft tersebut belum dapat terealisasi, hal ini dikarenakan Microsoft melarang Nokia untuk memproduksi handphone baru hingga akhir 2015. Kemungkinannya adalah kerjasama Nokia dan Microsoft baru akan membuahkan hasil pada tahun 2016 mendatang.

Nokia adalah perusahaan handphone asala Findlandia yang sempat menguasai pasar hampir di seluruh dunia. Nokia bukanlah pemain lama dalam urusan ponsel, jauh sebelum BlackBerry dan Android merajalela, Nokia sudah menjadi raja ponsel dunia. Namun permasalahan yang terjadi pada Nokia menyebabkan mereka harus vakum sejenak. Hingga saat ini semua ponsel bermerk nokia mengatasnamakan Windows Phone, yang tak lain adalah produksi Microsoft. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika kerjasama Nokia dan Microsoft kembali mengudara.

Seperti yang diungkapkan oleh CEO Nokia, Rajeev Suri, dikatakan bahwa perusahaannya sedang mencari mitra yang cocok untuk memproduksi ponsel lagi. Dan pilihan mereka akhirnya jatuh pada Microsoft, yang hingga saat ini mempunyai predikat sebagai raksasa teknologi.

Disebutkan bahwa bentuk kerjasama Nokia dan Microsoft telah terbagi dengan jelas. Masing-masing perusahaan mempunyai job deskripsi tersendiri. Nokia bertugas mendesain handset yang ingin dibuat. Sementara Microsoft adalah pihak yang berwenang dalam memproduksi ponsel. Sementara untuk urusan merek, mereka masih menyerahkan pada Nokia.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.