Ketahui Penyebab dan Cara Agar Tidak Di PHPin HRD Terbaru

Gaya Hidup60 views

Bagi Anda yang sedang menanti keputusan diterima atau tidaknya lamaran pekerjaan oleh HRD, maka harus mengetahui cara agar tidak diPHPin HRD. Saat melamar pekerjaan, banyak orang pasti menghadapi situasi di mana Anda harus menunggu kepastian dari HRD. Pastinya Anda tidak ingin jika di PHP dan kesempatan hilang begitu saja bukan? Berikut penyebab dan cara agar tidak di PHP oleh HRD.

Kandidat Terlalu Banyak

Setiap harinya, HRD selalu menerima ratusan CV (Curriculum Vitae) dari satu lowongan pekerjaan yang telah di publish. Sehingga bisa saja Anda menjadi salah satu kandidat yang tidak digubris oleh HRD karena banyaknya kandidat yang mendaftar. Atau bisa saja posisi yang Anda incar telah terisi oleh kandidat lain. Banyaknya lamaran tersebut juga membuat HRD kewalahan mengabari kandidat tidak diterima satu per satu.

Tidak Sesuai Kualifikasi

Perusahaan selalu memiliki kualifikasi untuk setiap kandidat yang ingin mendapatkan posisi dari perusahaan tersebut. Hal yang menentukan persyaratan dan jobdesk dari lowongan pekerjaan adalah user serta mereka juga yang menentukan apakah kandidat tersebut memenuhi kualifikasi atau tidak. Bisa saja user memiliki kandidat yang lebih berpengalaman di posisi yang Anda lamar.

Masalah Internal Perusahaan

Salah satu penyebab mengapa HRD tidak ada kabar adalah adanya masalah internal perusahaan yang membuat mereka tidak bisa mengabari kandidatnya satu persatu. Berbagai urusan seperti penurunan omzet, peresmian cabang baru, dan urusan penting lainnya akan lebih mendesak dibandingkan perekrutan pegawai baru.

Cara Agar Tidak DiPHP HRD

Berdasarkan beberapa penyebab di atas, maka Anda bisa melakukan beberapa cara agar tidak diPHPin HRD, diantaranya yaitu:

  1. Mengganti format CV, usahakan CV yang Anda miliki bisa menarik perhatian HRD.
  2. Anda bisa melakukan follow up hasil interview kepada HRD. Pastikan untuk menyusun kalimat yang sopan jelas ketika akan follow up.

Nah, itulah informasi mengenai penyebab dan cara agar tidak diPHPin HRD saat melamar pekerjaan. Selain itu, pelajari juga tips agar diterima kerja saat interview untuk berjaga-jaga jika nanti ditolak dan harus melamar di perusahaan lainnya. Sembari menunggu keputusan dari HRD, Anda bisa memperdalam skill yang Anda miliki seperti bahasa Inggris.

Ikuti program kursus bahasa Inggris untuk orang dewasa EF Adults yang menyediakan banyak pilihan program sehingga Anda bisa menentukan sendiri mana yang ingin dipelajari. Soal harga tidak perlu khawatir karena setiap program memiliki harga yang berbeda-beda sehingga bisa Anda sesuaikan dengan bujet yang dimiliki. Yuk daftarkan diri Anda dan asah skill bahasa Inggris agar semakin mahir.