Kini Penargetan Instagram Ads akan Lebih Relevan

0

Situs media sosial terpopuler Facebook telah lama menggunakan iklan yang dikenal dengan Facebook Ads. Setelah bertahun-tahun menerapkan iklan, Facebook disebut mengalami keuntungan yang besar dari para pengiklan. Hal ini tidak lepas dari relevansi iklan yang tercantum di Facebook. Menanggapi hal tersebut, Instagram juga mengubah Instagram Ads agar lebih relevan dengan iklan minat dan kesukaan pemilik masing-masing akun di Instagram.

Dilansir dari PCMag, “Bekerja dengan Facebook, kita akan memungkinkan pengiklan untuk menjangkau orang-orang di Instagram berdasarkan demografi dan kepentingan, serta bisnis tentang informasi pelanggan mereka sendiri,” kata Instagram tentang rencana iklan baru yang ditargetkan. “Kami juga akan meningkatkan mekanisme umpan balik dalam Instagram (instagram feedback) untuk memberikan pelanggan kontrol yang lebih besar dan meningkatkan relevansi iklan yang mereka lihat.”

Dengan aturan baru tersebut, Instagram Ads akan lebih terfokus pada hal-hal yang disukai para pemilik akun Instagram. Jadi semua iklan yang akan dilihat oleh pengguna adalah iklan yang benar-benar mereka sukai, sehingga target Instagram Ads akan lebih akurat dari sebelumnya. Metode seperti inilah yang telah diterapkan oleh Facebook terhadap Facebook Ads selama beberapa tahun terakhir ini.

Selain itu, pihak Instagram juga mengatakan bahwa Instagram Ads juga akan tersedia melalui API dan Facebook ad-buying interface selama beberapa bulan kedepan. Dengan metode penargetan Instagram Ads yang baru, diharapkan Instagram akan meraup keuntungan sama seperti yang telah diraih Facebook.

 

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.