Konsep Android 6.0 Muffin Diperlihatkan Dalam Video

0

Sudah ada beberapa versi Android Lollipop sejak pertama kali diluncurkan pada November tahun lalu yaitu Android 5.0, 5.0.1, 5.0.2 dan terakhir Android 5.1. Terbaru, kita sudah beberapa kali mendengar rencana Google untuk menggulirkan Android 5.1.1 untuk memperbaiki kebocoran memori pada perangkat Android. Tapi, apakah anda tidak penasaran dengan Android versi berikutnya yang lebih besar?

Versi Android terbaru, yaitu versi 6.0 yang disebut-sebut bakal dinamakan dengan Android Muffin memang belum pernah terdengar, namun sebuah video memperlihatkan konsep Android 6.0 Muffin dengan fitur-fitur baru yang dibawanya dan dibuat oleh Miroslav Vitula. Jika anda penasaran, salah satu fitur menarik yang ditunjukkan dalam video itu adalah fungsi multi-window yang memungkinkan dua aplikasi atau lebih dijalankan dari sisi ke sisi pada satu layar yang sama. Fitur seperti ini sejatinya sudah bisa anda temukan pada sistem operasi PC Microsoft Windows 8 dan Windows 8.1.

Untuk pekerjaan yang membutuhkan multitasking, fitur seperti ini tentu sangat penting karena pengguna bisa lebih mudah mengakses aplikasi yang sedang berjalan tanpa harus terus menerus beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Bukan hanya fitur serupa Windows 8, video konsep ini juga memperlihatkan adanya fitur reply cepat untuk pesan seperti yang bisa kita temukan di iOS 8 milik Apple.

Meski semua fitur itu menarik, namun ini hanyalah sebuah konsep dan tidak mewakili Android 6.0 yang sesungguhnya. Kita juga tentu tidak ingin Google dianggap menjiplak fitur-fitur dari perusahaan lain bukan? Pada akhirnya, kita hanya perlu meunggu hingga Google memberikan keterangan resmi mengenai versi terbaru sistem operasi Android mereka.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.