Konsol game keluaran terbaru Nintendo yang bernama Nintendo NX disinyalir akan menggunakan platform Android sebagai sistem operasinya.

Seperti yang dilansir dari Gamespot, situs jepang NIkkei menyebutkan bahwa Nintendo menemukan fakta bahwa pihak ketiga kurang leluasa untuk mengembangkan game untuk konsol game Nintendo dan juga konsol game yang lain.

Menurut Nintendo, penggunaan Android juga bisa mempermudah developer game untuk mengembangkan game yang khusus untuk konsol Wii U dan lebih irit biaya saat pembuatannya.

Sang CEO Nintendo, Satoru Iwata masih merahasiakan nama sesungguhnya dari konsol game terbarunya. Pihaknya mengatakan tidak akan mengungkap konsol berkode Nintendo UX tersebut hingga tahun 2016 mendatang.

“Masih terlalu dini untuk menjelaskan lebih lanjut tentang proyek ini, namun kami berharap dapat membagi lebih banyak informasi kepada Anda tahun depan,” ungkap Satoru Iwata.

Lebih lanjut Satoru Iwata hanya mengatakan hardware besutannya kali ini akan menampilkan sebuah konsep baru.

“Sebagai bukti bahwa Nintendo mempertahankan antusiasme yang kuat dalam bisnis khusus game, saya akan mengkonfirmasi bahwa Nintendo sedang mengembangkan platfrom permainan berkonsep baru dengan kode pengembangan “NX,” pungkas Satoru Iwata saat konferensi pers.