Jatimtech.com – Di saat Nintendo dan PlayStation tengah saling serang menampilkan performa terbaiknya, sebuah prototype konsol langka ditemukan yang merupakan hasil kerjasama antara Sony dengan Nintendo 25 tahun yang lalu. Konsol untuk tipe SNES-CD tersebut telah menguning seiring dengan umurnya yang telah lawas.

Seperti yang dikabarkan Gamespot (03/07/2015) bahwa  konsol langka STI tersebut memiliki fitur desain tertentu seperti slider volume horizontal yang berada di depan dan bermacam-macam output di bagian belakang. Konsol SNES-CD tersebut memiliki variasi berbeda pada desain ITS sehingga gambar diatas merupakan satu-satu jenis konsol yang ada pada waktu itu.

Konsol langka tersebut merupakan hasil kemitraan yang singkat antara Nintendo dengan Sony sebelum persaingan diantara keduanya terjadi. Pada Costumer Electronics Show tahun 1991, pihak Sony memamerkan ITS visi Nintendo yang disahkan untuk SNES-CD yang saat itu berlogo PlayStation. Tapi pihak Nintendo membalasnya dengan membuat kerjasama dengan Phillips.

Sony Nintendo terkejut dan pihak eksekutif Sony yaitu Ken Kutaragi melobi internal guna mendanai konsolnya tanpa dukungan Nintendo dan diberi nama PlayStation. Kini konsol langka tersebut hanya menjadi sebuah kenangan indah kerjasama antara Nintendo dengan Sony.