Jatimtech.com – Perusahaan “Uber” berusaha meningkatkan layanan untuk mereka yang telah lanjut usia dan juga untuk mereka yang mengalami cacat fisik. Layanan aplikasi Uber tersebut disebut UberAssist yang memungkinkan penggunanya untuk memilih driver terlatih yang khusus disiapkan menangani penumpang dengan peralatan khusus seperti pejalan kaki, skuter maupun yang menggunakan kursi roda.

Seperti yang dilansir Mashable (15/07/2015) disebutkan bahwa layanan aplikasi Uber tersebut sudah diawali dengan melakukan pelatihan non profit kepada para pengemudi awal untuk mengakses penumpang dengan kursi roda. Pelatihan tersebut meliputi campuran pelatihan sensitivitas umum serta intruksi yang benar dalam mengamankan alat bantu penumpang saat di dalam kendaraan.

Fitur ini diaktifkan di aplikasi Uber dengan memasuki kolom “Promosi” dan masuk ke “Assist”. Nantinya akan muncul opsi UberAssist beserta dengan sisa pilihan permintaan mobil.

Pihaknya menegaskan bahwa layanan aplikasi Uber tersebut selalu bekerja keras untuk membuat pengalaman yang semulus mungkin tanpa ada masalah, baik untuk penumpang maupun sopir yang menjadi mitra. Peluncuran UberAssist di San Fransisco dan Los Angeles pun merupakan langkah awal komitmen tersebut.