Jatimtech.com – Facebook, media sosial terbesar di dunia saat ini dikabarkan akan mengeluarkan layanan streaming music online. Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Facebook atas isu yang menyebutkan bahwa layanan streaming music Facebook akan benar-benar dilakukan. Seperti yang dilaporkan Music Ally (8/7/2015), mereka mengabarkan bahwa Facebook akan mengeluarkan layanan streaming music dalam waktu dekat ini.

“Ini adalah perampasan lahan besar. Facebook akan masuk ke ruang video yang selalu akan menjadi besar, perampasan lahan ambisius dan tidak diragukan lagi sesuatu yang telah mereka rencanakan untuk beberapa waktu sebagai potensi pendapatan dari pendapatan iklan akan menjadi luar biasa,” kata salah satu sumber yang tidak disebutkan namanya, berbicara kepada Music Ally.

Rupanya kabar tersebut mengundang ketidaksukaan sebagian pihak terhadap layanan streaming music Facebook. Hal ini adalah wajar, karena Facebook merupakan media sosial terbesar hingga saat ini. Dengan miliaran pengguna yang tersebar di seluruh dunia, juga dengan iklan yang telah tayang di Facebook, membuat situs jejaring sosial terpopuler ini meraup keuntungan yang lebih dari cukup.

Berhembusnya kabar layanan streaming music Facebook tentu akan membuat situs pertemanan ini semakin meraup keuntungan. Karena jika kita berbicara tentang layanan streaming music, tentu ini akan menyangkut pembayaran masing-masing pengguna untuk dapat menikmati layanan music online ini. Seperti yang telah dilakukan oleh Spotify, Rdio, dan juga Pandora.