Duduk terlalu lama bukanlah hal yang baik untuk kesehatan. Begitu juga dengan berdiri terlalu lama, ini juga tidak baik untuk kesehatan. Namun bisakah kita berada di posisi duduk namun tetap berdiri. Kursi berdiri ini adalah solusinya. LeanChair merupakan kursi berdiri yang dirancang khusus untuk menghindarkan pengguna dari risiko terkena berbagai macam penyakit, terutama akibat duduk dan berdiri terlalu lama.

Dirancang khusus oleh pengembang software, Wayne Yeager. LeanChair menawarkan jalan tengah untuk permasalahan yang timbul saat duduk ataupun berdiri dalam jangka waktu yang cukup lama. LeanChair didukung dengan bantalan sandaran yang empuk dengan kecenderungan posisi tubuh sedikit mundur. Posisi ini membuat pengguna LeanChair dapat bersandar dengan nyaman, sementara posisi kedua kaki agak sedikit miring.

LeanChair dilengkapi dengan papan tipis di bagian depan untuk menulis. Bantalan kursi sebagai tempat bersandar untuk punggung yang cukup tebal dan empuk membuat pengguna tidak perlu khawatir akan mengalami cedera punggung. Di bagian bawah depan tedapat sebuah pijakan kaki yang cukup nyaman untuk menopang berat tubuh.

Dengan kerangka kursi yang berbentuk seperti tulang punggung manusia, membuat LeanChair mampu menghindarkan pengguna dari gejala penyakit. Seperti dilansir dari GizMag, LeanChair mampu menghindarkan penggunanya dari nyeri punggung dan leher. Selain itu juga, kursi kesehatan ini mampu menghindarkan dari risiko kanker, serangan jantung, dan diabetes.