Meski kini LG G4 sedang dalam proses pengenalan kepada khalayak masyarakat, namun pihak LG tidak tinggal diam untuk membuat sebuah generasi penerus. Dengan maksud untuk setingkat lebih baik dari pemindai sidik jari, LG G5 membawa pengenalan iris atau pemindai mata masuk dalam fitur sebuah Smartphone.

Seperti yang dilansir oleh GSMArena disebutkan bahwa laporan dari negeri Korea memastikan pihak LG telah bekerjasama dengan biometric lokal spesialis iris untuk membangun sebuah fitur Smartphone dalam bidang pemindai mata di masa depan. Kerjasama tersebut akan terealisasi mengingat LG G5 sudah masuk kedalam tahap pembuatan hardware.

Akan butuh lebih banyak pekerjaan untuk menyelesaikan program perangkat lunak pada ponsel tersebut sehingga diperkirakan akan rampung pada dua atau tiga bulan mendatang. Dalam hal ini para insinyur yang ahli di bidang optical telah berusaha untuk meningkatkan jangkauan pemindai mata dari jarak 30 cm menjadi lebih panjang yaitu 50 cm.

Besar kemungkinan LG tidak akan mengisi ponselnya dengan pemindak sidik jari dan menggantinya dengan pemindai mata. Diharapkan LG G5 akan selesai pada musim gugur tahun 2015 untuk menjadi penerus dari LG G4 yang sekarang sudah beredar di pasaran.