LG Luncurkan ThinQ Ai Camera, Q Lens, Q Voice dan Lain-lain ke V30

Membayar lunas janjinya, LG akhirnya mulai meluncurkan update tersebut untuk pengguna kedua perangkat, diawali dari Korea

0

LG memperkenalkan V30s ThinQ di MWC 2018 dengan fitur AI terintegrasi seperti AI CAM, QLens dan lainnya. Saat itu disebutkan juga bahwa fitur-fitur baru tersebut akan digulirkan ke V30 dan V30+. Membayar lunas janjinya, LG akhirnya mulai meluncurkan update tersebut untuk pengguna kedua perangkat, diawali dari Korea. Seorang pengguna V30 + yang juga pembaca AndroidPolice di Korea melaporkan sudah menerima update fitur ThinQ.

LG V30S ThinQ dan V30S+ ThinQ diluncurkan di Korea minggu lalu, hampir bersamaan dengan siklus update. Pembaruannya sendiri berukuran 821MB dengan perubahan changelog dan perbaikan lainnya. Sayang karena changelog ada di Korea, sehingga perlu bantuan alat atau ahli untuk menerjemahkan isi lengkapnya.

LG Luncurkan ThinQ Ai Camera, Q Lens, Q Voice dan Lain-lain ke V30

Menurut changelog, pembaruan LG V30 menghadirkan Q Lens, AI Camera, Bright Camera, Q Voice, dan Google Assistant di aplikasi kamera, dan meningkatkan pengenalan sidik jari untuk KakaoBank. Saat mengisi atau booting, pengaktifan ulang secara acak telah diperbaiki, Google Drive sekarang mendapat dukungan untuk mendownload file lebih besar dari 4GB. Getaran akan terjadi lebih konsisten saat menerima teks atau panggilan dan juga peningkatan kualitas panggilan.

Selanjutnya, pengguna juga melaporkan adanya ikon baru berlabel ThinQ muncul di layar boot (G V30 + ThinQ, bukan LG V30). Namun, masih belum jelas apakah semua fitur V30s ThinQ diluncurkan ke V30 atau hanya sebagian saja. Belum jelas juga, kapan LG akan menggulirkan fitur yang sama ke negara lain.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.