LG Perkenalkan Super UHD TV Pertama dengan Dukungan Kecerdasan Buatan dan Google Assistant

0

Jelang ajang CES 2018, LG lebih dahulu mengumumkan TV OLED dan Super UHD terbarunya yang didukung oleh kecerdasan buatan bawaan speaker ThinQ. Model TV LG yang baru akan hadir dengan integrasi Google Asisten di samping Electronic Program Guide (EPG) milik LG yang berfungsi untuk menyampaikan informasi secara real time dan membiarkan pengguna menggunakan perintah verbal.

Memanfaatkan Natural Language Processing (NLP) dan teknologi pembelajaran buatan sendiri, yang disebut DeepThinQ, jajaran TV cerdas baru memungkinkan kontrol dan konektivitas cerdas yang diaktifkan dengan perintah suara. TV juga mampu mencari informasi, gambar, atau video yang menampilkan konten tertentu menggunakan remote control yang tersedia. Dengan demikian, berarti pengguna hanya perlu mengatakan: “tunjukkan kepada saya semua film yang dibintangi aktor ini” atau “tunjukkan video yoga” untuk menonton konten yang diinginkan. Selain itu, TV LG baru juga mengemas ThinQ AI yang memungkinkan pengguna mengirimkan petunjuk seperti “mencari soundtrack film ini” atau “mematikan TV saat program ini selesai” bahkan tanpa memasukkan waktu spesifik. Integrasi Google Asisten juga akan memungkinkan pengendalian perangkat rumah pintar lainnya dengan perintah suara.

Related Posts
1 of 31

LG Perkenalkan Super UHD TV Pertama dengan Dukungan Kecerdasan Buatan dan Google Assistant

Selain kemajuan berupa teknologi AI, LG juga menerapkan prosesor gambar Alpha 9 yang baru di TV OLED 2018-nya. Chip baru ini disebut-sebut mendukung frame rate tinggi (HFR) dengan kecepatan 120 frame per detik dan dilengkapi dengan algoritma koreksi warna yang ditingkatkan sehingga memperluas referensi warna sampai dengan tujuh kali lipat dari sebelumnya.

Dalam daftar semua model 2018, TV LG UHD 2018 akan menggabungkan lampu latar Nano Cell, Full-Array Local Dimming (FALD), dan prosesor Alpha 7 untuk menghasilkan warna hitam yang lebih dalam. LG juga menambahkan fitur HDR Cinema 4K ke TV OLED dan Super UHD yang baru untuk memberikan efek visual yang jauh lebih nyata.