Jatimtech.com – George Kedenburg III dan Eric Nakazawa meluncurkan website sederhana yang disebut Linkmoji. Fungsinya adalah untuk mengubah URL yang biasa menggunakan huruf alphabet menjadi bentuk emoji. George merupakan seorang desainer produk di Facebook dan Eric Nakazawa merupakan pendiri situs I Can Has Cheezburger.

Seperti yang dilansir Mashable (10/07/2015) bahwa Linkmoji ini mirip Bitly yang fungsinya untuk mempersingkat URL. Hanya saja yang membedakan adalah penggunaan emoji didalamnya. Website ini sendiri diluncurkan pada Rabu malam kemarin dan terbukti cukup populer di kalangan pengguna gadget.

Linkmoji yang dikerjakan Nakazawa disebut juga Project Pizza Poo karena fitur emoji yang awal menggunakan emoji Pizza dengan Poo. Meski sudah diluncurkan namun Nakazawa masih melakukan pengembangan untuk membuat link custom.

Fungsi Linkmoji memang hanya untuk beberapa website saja seperti Facebook dan Twitter. Sementara untuk website yang lain masih mengalami kesulitan untuk mengenali emoji sebagai hyperlink.

 

Ini Tweet dari George Kedenburg III soal berapa banyak pengguna yang telah merasakan Linkmoji.

http://t.co/O6XuXtJyjD