“Low Power Mode” iOS 9 akan Tambah Umur Baterai iPhone Hingga 3 Jam

0

Apple iOS 9 dikabarkan akan membawa fitur Low Power mode. Fitur ini didesain agar iPhone menyala lebih lama ketika kapasitas baterai mulai melemah. Tidak tanggung-tanggung, Low Power mode akan memperpanjang hidup baterai hingga 3 jam.

Dilansir dari MacRumors (27/6/2015), ekstra tambahan umur baterai didapat dengan mengorbankan performa dan memangkas aktifitas di background. Penurunan performa iPhone tersebut terlihat melalui hasil benchmark Geekbench 3.

Tanpa Low Power mode, iPhone 6 Plus meraih skor 1606 pada single-core dan 2891 saat multi-core. Namun ketika Low Power Mode diaktifkan, iPhone 6 Plus mendapat skor 1019 di single-core dan 1751 untuk multi-core. Dari hasil benchmark tersebut penurunan performa iPhone terlihat sangat drastis, konsekuensi untuk lebih menghemat konsumsi daya.

Hasil Benchmark iOS 9 di iPhone 6 Plus
Hasil Benchmark iOS 9 di iPhone 6 Plus

Lalu kapan Low Power mode mulai aktif? Pengguna iPhone akan mendapat popup notifikasi ketika baterai pada level 10 atau 20 persen. Fitur ini juga dapat dinyalakan secara manual melalui bagian Baterai di menu Setting. Ketika dinyalakan, Low Power mode akan menurunkan performa CPU, dan mematikan fitur seperti Mail Fetch, Background App Refresh, motion effects, dan juga animasi wallpaper.

Untuk saat ini iOS 9 hanya tersedia untuk para pengembang, Apple menjadwalkan akan merilisnya pada musim gugur tahun ini (bulan September).

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published.