Lagi-lagi sebuah pembaharuan fitur dari Twitter, disebutkan bahwa media sosial dunia ini baru saja meluncurkan fitur autoplay video, seperti dilansir dari PCMag. Fitur autoplay video Twitter ini merupakan fitur kesekian kalinya dari media sosial. Karena sebelumnya Facebook telah menambahkan fitur autoplay video jauh sebelum Twitter melakukannya.

Kalau Anda pernah melihat video berisi iklan yang secara otomatis “play” dalam timeline Facebook, hal serupa juga telah ada di Twitter. Maka dari itu disebutkan bahwa fitur autoplay video Twitter ini mirip dengan autoplay video pada Facebook. Bahkan banyak media yang menyebutkan fitur autoplay video Twitter ini ingin saingi fitur autoplay Facebook.

Bagi Anda yang menggunakan fasilitas internet dengan bandwidth berkecepatan tinggi, tentunya fitur autoplay video Twitter ini bukanlah sebuah masalah. Anda bisa dengan mudahnya men-scrool timeline Twitter tanpa hambatan walaupun video sedang berjalan secara otomatis. Namun apa jadinya jika fitur ini dijalankan pada bandwith berkecepatan rendah, tentunya ini akan mengganggu kenyamanan aktivitas berinternet Anda. Ini akan berpengaruh pada tampilan timeline Twitter yang tidak maksimal.

Namun Anda tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut, karena Twitter telah menyiapkan solusinya. Anda boleh untuk tidak menggunakan fitur autoplay video Twitter dengan memilih untuk mematikan fungsi autoplay video pada Twitter. Anda bisa kembali ke mode “click to play”, dengan pengaturan ini fitur autoplay video Twitter hanya akan berjalan jika Anda mengklik play pada video.